Peringatan Hari Santri Nasional, SMP Nurul Muttaqin Kemiri Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -77 views
Peringatan Hari Santri SMP Nurul Muttaqin Kemiri
Peringatan Hari Santri SMP Nurul Muttaqin Kemiri

KEMIRI, (infopurworejo.com)- Ditengah situasi pandemi covid19, peringatan Hari Santri Nasional mengambil tema ” Santri Sehat Indonesian Kuat”. Peringatan Hari Santri Nasional itu sendiri jatuh pada hari ini 22 oktober 2020.

Untuk memperingati hari santri semua peserta upacara harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan SMP Nurul Muttaqin Kemiri saat melakukan upacara dihalaman sekolah, Kamis (22/10/2020). Semua peserta upacara wajib mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker.

Upacara peringatan hari santri diikuti sekitar 200 santri dan dewan guru. Inspektur upacara diambil langsung oleh Kepala Sekolah SMP Nurul Muttaqin, Kapipah, S.Pd. Selain menyayikan lagu Indonesia Raya, dalam upacara ini juga menyanyikan lagu Syukur, Mars Hari Santri dan Syubbanul Wathon.

Baca juga : Kerjasama PT Nasmoco Dengan SMK VIP Ma’arif NU 1 Kemiri Melalui Program Nasmoco Magelang Goes To School

Baca juga : Keren..! Pemuda Purworejo ini Berhasil Membuat Robot Untuk Membantu Ibunya Berjualan Telur Goreng

Jumlah santri SMP Nurul Muttaqin Kemiri sebanyak 436 santri, namun tidak semuanya bisa mengikuti upacara. Ini dikarenakan masih dalam pandemi covid19 dan untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain melakukan upacara, dalam rangkaian peringatan hari santri kali ini juga menggelar muhajadahan bersama para santri.

Kepala Sekolah Smp Nurul Muttaqin Kemiri, Kapipah, S.Pd menuturkan, “Dampak dalam peringatan hari santri ini supaya santri memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar tentang keagamaan. Dan juga berharap kepada santri yang lain agar bisa bersekolah dan belajar di SMP Nurul Muttaqin Kemiri yang berbasis pesantren”.

Ia juga menambahkan, “Bahwa dengan adanya undang-undang pesantren, santri dan pendidikan pesantren sanggup meningkatkan tugas dan kontribusinya dalam pembangunan bangsa dan negara melalui fungsi pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat”.

Baca Juga : Dorong Siswa Bisa Berdikari dan Berkompetisi, SMK Institut Indonesia Kutoarjo Terus Menambah Peralatan Praktek

Baca juga : Pernah Menjadi Guru STM, Kini Mbah Melan Jualan Jamur Geprek Diusia 75 Tahun

Selain melakukan upacara, peringatan hari santri SMP Nurul Muttaqin Kemiri juga akan dilanjutkan dengan acara bakti sosial pada hari sabtu, 24/10/2020. Bakti sosial akan dilakukan diwilayah kecamatan Kemiri, dan rangkaian acara akan ditutup dengan mujahadahan bersama yang akan dipimpin oleh K.H Imam Turmudzi.